Pantai Akesahu – Pemandian Air Panas Di Tepi Pantai


Kali ini kita akan membahas salah satu kawasan rekreasi alam di Maluku Utara, kawasan yang terkenal akan hasil rempah-rempahnya. Selain kaya akan hasil pala dan cengkeh, wilayah yang terdiri dari kepulauan ini memiliki obyek wisata berupa pantai-pantai yang sungguh indah, salah satunya adalah Pantai Akesahu.





Pantai ini terletak di bab timur Pulau Tidore, tepatnya di wilayah administratif Kelurahan Tosa, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.





Pantai Akesahu yaitu salah satu destinasi liburan paling populer di Kepulauan Tidore. Selain panorama alamnya yang indah, disini juga terdapat fenomena sumber air panas. Mata air panas ini berupa bak yang terletak di bibit pantai.









Uniknya, meski berada di pinggir pantai dan berdekatan dengan lautan, ternyata sumber air panas ini tawar dan tidak asin. Kenapa mampu ya? Karena ternyata sumber air panas ini berasal dari sela-sela pohon beringin yang berkembang di tepi pantai.





Pohon ini juga dianggap pohon keramat oleh penduduk lokal. Bahkan kalau berendam di air panas ini maka segala penyakit kulit akan sembuh.





Pantai Akesahu merupakan pantai berpasir putih higienis dan nampak berkilauan dikala disinari matahari. Perairannya berwarna biru sedangkan bagian pesisir dihiasi oleh hutan pantai yang ditumbuhi tanaman hijau di bagian bukit.





pemandian air panas akesahu




Perjalanan menuju Pemandian Air Panas Akesahu dapat dimulai dari Pelabuhan Rum, Tidore selama 30 menit memakai kendaraan beroda empat. Untuk memasuki kawasan ini, kita akan dikenakan tarif Rp 20.000. Kita mampu datang pagi hingga sore hari sebab lokasi rekreasi ini buka mulai pukul 08.00 pagi hingga 18.00 WIT.





Bagi yang mencari tempat liburan asyik dengan pemandangan indah, maka Pantai Akesahu layak masuk dalam daftar wisatamu!


Comments

Popular posts from this blog

Pulau Sangalaki – BertemuIkan Pari Manta Dan Penyu Hijau

Cool Cara Menurunkan Led Yg Tinggi 2023